Karang Taruna Agar Berinovasi Untuk Wilayah

Karang Taruna

BANDUNG, kimcipedes.com | Bandung Creative Hub (BCH) semakin cantik dengan hadirnya mural yang membentang di dinding Craft Studio & FEALAC (Forum for East Asia-Latin America Cooperation) Youth Center. Mural dilukis oleh seniman asal Kolombia, Diana Ordonez.

Diana merasa senang karena aktivitas yang sering ia tekuni itu menghasilkan karyanya di Kota Bandung. Ia pun bangga, karena Kota Bandung merupakan kota kreatif yang dihuni oleh orang inspiratif.

“Banyaknya warna untuk mengekspresikan bahwa manusia itu terdiri dari beberapa perbedaan,” katanya di Gedung Bandung Creative Hub, Jumat (7/8/2018).

Mural karya Le Dania sapaan akrab Diana Ordonez, mengusung tema Diversity and Unity. Mengenai tema tersebut hampir sama dengan semboyan bangsa Indonesia Bhineka Tungga Ika yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu. Begitu pun dengan hasil karya Le Dania, berbagai macam warna ia terapkan sebagai arti meskipun beda warna tetap satu kesatuan, yaitu seni.

Usai melihat hasil karya mural asal Kolombia itu, Peleksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi atas karya yang dibuat Le Dania. “Ini merupakan sebuah respon positif yang luar biasa dari seorang pelukis mural. Ini respon positif terhadap kemajuan pembangunan,” katanya.

Dengan melihat karya yang menarik itu, Oded pun berpesan untuk aparat kewilayahan agar mengembangkan potensi keseniannya. “Saya harap mural Le Dania ini menjadi spirit untuk kita. Bagi pemuda untuk lebih semangat bagaiman mengembangkan mural di wilayah, ya di setiap RW,” kataya.

Ia pun mendorong Karang Taruna agar mengembangkan potensinya. Melalui anggaran Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), maka sudah sewajarnya para pemuda juga terus berinovasi untuk wilayah. “Anak muda di Bandung seperti Karang Taruna juga, dengan melihat contoh seperti gini terinspirasi ke depannya lebih baik dan indah,” tegasnya.

Sementara itu, Duta Besar Prayono Atiyanto, wakil dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) mengapresiasi bahwa Kota Bandung sudah terkenal sebagai kota kreatif. “Anak muda Bandung sudah dikenal kreativitasnya dan Kemenlu dukung yang dilakukan itu. Kita coba juga menduniakan aktivitas anak muda Bandung maupun kreativitas Kota Bandung,” katanya.

Prayono menegaskan, wajar jika Kota Bandung ditunjuk sebagai tempat Sekretariat Forum for East Asia-Latin America Cooperation (FEALAC), Youth Center. “Kita sudah diakui, ini terbukti dengan dipercayanya oleh 36 negara anggota FEALAC bahwa pusat kepemudaan berlokasi di Kota Bandung dan di sini tempatnya,” kata Prayono.
Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan yang cukup besar dan tidak boleh disia-siakan. “Ini sebuah kepercayaan internasional. Sebanyak 20 negara Amerika Latin dan 16 negara Asia Timur yang sangat besar dan tidak boleh disia-siakan,” katanya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes