Wakil Wali Kota Bandung Bersama Warga Beberes di Wilayah Sukajadi

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan bersama warga beberes
Sukajadi, kimcipedes.com - Kecamatan Sukajadi mendapat kesempatan pertama untuk "mitembeyan" Beberesih Bandung. Sabtu (11/8/2018) pagi, ratusan warga yang disemangati Mang Oded beberesih lingkungan di wilayahnya.
"Kota kita ini tanggung jawab kita bersama. Jadi kita harus bersama-sama turun tangan. Jangan mengandalkan pemerintah saja, jangan cuma warga saja. Tapi kita bersama-sama," ujar Mang Oded.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengatakan bahwa target awalnya, ada 300 orang per kecamatan yang menjadi relawan. Pada kenyataannya, di wilayah Jalan Djundjunan saja, ada 500 warga yang sudah membersihkan lingkungan sejak pukul 07.00 WIB," kata Yudi.
Warga Kelurahan Cipedes, beberes taman Panglayungan
"500 orang itu yang tersebar di sepanjang Jalan Djundjunan saja. Belum lagi di kelurahan-kelurahan lain. Kita kan ada 5 kelurahan," ungkap.

Selain menyapu jalan, membersihkan gorong-gorong, dan menata tanaman, warga juga memasang umbul-umbul dan bendera untuk memeriahkan bulan kemerdekaan. Sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, setiap rumah diimbau untuk memasang bendera. "Kita juga adakan lomba-lomba di tiap kelurahan. Lombanya macam-macam antar RW," ucap Yudi.

Perlombaan dan pertandingan yang digelar di antaranya, futsal dan bola voli antar RW. Ada pula karnaval pada hari puncak peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. "Puncaknya kita akan melaksanakan upacara bendera tingkat kecamatan di halaman SD Sukawarna. Di sana akan ada karnaval dan pemberian apresiasi lomba-lomba yang telah dilaksanakan," ungkap Yudi.

Yudi pun berharap, kegiatan ini selain untuk menyambut Hari Kemerdekaan dan Asian Games 2018, tetapi juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan warga. Masyarakat diharapkan bisa lebih memperkuat nilai gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari. "Silaturahmi diperkuat, menjalin persaudaraan juga, biar kita terus kompak," ucap Camat Yudi
Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Cipedes Sudirman, S.Sos mengatakan warga Cipedes terdiri dari ASN, LPM, PKK, Karang Taruna, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Linmas, Gober, RT/RW dan relawan lainnya beberes disepanjang jalan Sukajadi hingga Pasteur dilanjutkan dengan botram di  taman Panglayungan. yang ada di @***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes