Sektor V Citarum Harum Tiada Hari Tanpa Kerja Bakti

BANDUNG, kimcipedes.com - Bantaran sungai yang tidak seimbang akibat dari dampak banjir dari tahun ke tahun, sedangkan pemeliharaan sungai maupun bantarannya tidak pernah dilakukan, sehingga semakin lama semakin tidak beraturan.
Sektor V Citarum Harum - Subsektor III melakukan pengerukan dan perataan bantaran sungai  diwilayah Kp. Sagalaherang Desa Rancakasumba, Selasa, 7/8/2018.

Dansubsektor III Lettu, Inf. Tanto Budianto mengatakan kami sudah beberapa waktu ini, bertugas mengawal becho yang kini sedang menggarap lahan yang terjal, ada sebagian tinggi dan rendah dengan tidak indah dipandang mata, makanya kami menyewa becho yang sangat diperlukan sekali, terkadang ada juga bagian sungai yang perlu di keruk," ungkap Tanto.

Sementara itu, Subsektor II sedang melaksanakan giat karya bakti dengan pembersihan bantaran sungai yang dibantu KKN Mahasiswa UPI dan masyarakat setempat di wilayah Kp. Sapan, Ranca Tanjung Desa Bojongemas, hal serupa juga dilakukan Subsektor II yang bertugas disetiap Desa di Kecamatan Solokan Jeruk.

Sedangkan Subsektor IV melaksanakan karya bakti bersama KKN Mahasiswa UPI dengan giat pembersihan bantaran sungai di Kp. Jolok Ds. Mekarsari serta sosialisasi door to door oleh mahasiswa KKN UPI.

Sosialisasi kepada masyarakat masih perlu dilakukan dikarenakan masih adanya warga yang belum mengetahui program ini, seperti yang dilakukan oleh Subsektor I yang diteruskan dengan karya bakti peembuatan Tong Sampah diwilayah Ds. Sumbersari. @Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes