Sektor 9 Satgas Citarum Harum Tetap Semangat Dengan Peralatan Seadanya

KBB, kimcipedes.com. - Semangat Satgas Citarum Harum Sektor 9 patut diacungi jempol, dengan peralatan seadanya serta dibantu oleh 11 orang mahasiswa KKN Tematik UPI dan puluhan warga Desa Cikande, terus lakukan kegiatan bersih lingkungan jalan Desa sepanjang 2 km. Minggu (12/8/18).
Desa Cikande merupakan Desa paling ujung dari Subsektor Batujajar, walaupun demikian tidak menyurutkan semangat Kapten Inf Nasrul T sebagai Dansubsektor, serta anggota Satgas Citarum lainnya untuk terus melaksanakan amanat Perpres 15 tahun 2018.
Menurut Kades Cikande Ruhiyat, dirinya merasa beruntung satgas Citarum ada yang bertugas di daerahnya. "Selain Satgas Citarum yang bertugas di Desa ini, ditambah dengan 11 mahasiswa KKN Tematik dari UPI, sangat membantu tugas saya sebagai Kepala Desa, terutama dalam merubah pola pikir warganya untuk lebih menjaga lingkungan. " ungkap Ruhiyat yang memimpin 5400 jiwa di Desa Cikande dengan luas wilayah 450 hektar ketika ditemui di sela sela kegiatan bersih bersih nya.

Sementara itu Dansubsektor Batujajar Kapten Inf Nasrul T yang mewakili Dansektor 9 Kol Inf Sahal Ma'ruf mengatakan kurangnya perlengkapan, bukan berarti kami harus kehilangan semangat, sebagai prajurit Kodam III/Siliwangi, dimanapun kami ditugaskan sebagai satgas Citarum, kami akan bekerja semaksimal mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Nasrul, setiap hari Satgas Citarum melakukan edukasi kepada warga tentang Sampah dan menjaga lingkungan sekitar Genangan Saguling, kami melibatkan warga setempat karena ketika nanti kami sudah tidak bertugas sebagai Satgas, warga sudah terbiasa dengan pola hidup sehat dan tetap menjaga lingkungannya," pungkasnya.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes