Dansektor V Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah Tingkatkan Kualitas Kepedulian Warga Terhadap Sungai Citarum

BANDUNG, kimcipedes.com - Rasa kepedulian yang sangat tinggi terinprovisasi oleh budaya dan karakteristik warga yang terbelakang, sehingga kurangnya kesadaran dalam menjaga lingkungan bahkan warga lebih memilih diam dan menerima apa adanya walaupun yang dilakukan bukan pilihan.

Dansektor V Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah mengatakan kami berinisiatif untuk memenuhi sebagian kebutuhkan hidup warga, kalau dibandingkan dengan kehidupan yang biasa kita lalui jelas jauh berbeda, mereka kita pandang tidak layak tetapi mereka jalani biasa saja, memang ada pula yang mapan tapi jauh berbeda dengan kita," Ucapnya.

"Maka saya ambil langkah hal yang baru yaitu kita melayani mereka sepenuhnya sampai 24 jam, seperti pelayanan kesehatan, keamanan demi kenyamanan warga setempat, dan hasilnya Alhamdulillah kini mereka mengerti satu persatu, karena setiap kita ngobrol kedekatan, bersosialisasi peran dan tugas kita disini, yaitu untuk meningkatkan kualitas kepedulian warga terhadap revitalisasi Sungai Citarum," ujar Dadang.

Suatu gerakan yang baru dilakukan oleh Sektor 5 demi tercapainya sosialisasi tentang kepedulian terhadap lingkungan dan citarum yaitu mengadakan Pengobatan Gratis maupun Cek Up, hal disambut antusias warga yang begitu positif.

Giat personil Sektor V mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilakukan oleh satgas sektor 5 dari rumah ke rumah sambil mensosialisasikan makna lingkungan yang sehat dan bersih, hal inipun sangat berhubungan dengan kebersihan sungai citarum.

Subsektor II yang dibarengi oleh KKN Mahasiswa UPI melaksanakan giat sosialisasi ke sekolah -sekolah juga kepada warga di tiap desa di Kec. Solokan Jeruk, melaksanakan giat karya bakti pembuatan icon taman di RW. 01 Kp. Sapan Cagak Bojong Emas.

Subsektor IV melaksanakan karya bakti dengan masyarakat dan KKN Mahasiswa UPI dibantaran sungai citarum Rw 08 Kp Kolom Desa Mekarsari, giat personel lainnya pengawalan becho yang mengerjakan pengerukan sungai yang mendangkal karena longsor dan kikisan banjir, juga perataan kontur tanah yang tidak berimbang. @edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes