Dansektor V Hadirkan Aa Gym, Percepat Penuntasan Program Revitalisasi Sungai Citarum

BANDUNG, kimcipedes.com - Untuk mempercepat penuntasan program revitalisasi sungai Citarum tentunya diperlukan kepedulian semua lapisan masyarakat, pemerintah, tokoh dan pengusaha serta  stakeholder lainnya.

Dansektor V Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah mengatakan bahwa kami mendatangkan tokoh ulama yaitu KH. Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat tentang Nurani dan Akhlak Nulkarimah, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciparay, Sabtu, 05/08/18.
Dadang berharap dengan adanya pencerahan rohani ini, dapat menumbuhkembangkan sifat kepedulian merawat dan menjaga lingkungan sesuai dengan ajaran Allah SWT, sehingga hati masyarakat tersentuh betapa penting untuk menjaga lingkungan, " ujarnya.

“Kami berharap dari segala upaya yang telah dilakukan demi suksesnya revitalisasi sungai Citarum dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga nanti manfaatnya juga dirasakan masyarakat," pungkas Dadang.
Sektor V Satgas Subsektor IV bersama KKN Tematik UPI melaksanakan giat bersama masyarakat dengan mengadakan Lomba Pembuatan Tong Sampah pesertanya dari muris-murid sekolah dasar kelas 1 s/d kelas 3, bertempat di MTS. Mapas Rw. 05 Kp. Bojongsari Kabupaten Bandung. Hadiah hasil karya terbaik diserahkan langsung oleh Dansuksektor IV Kapten Inf Usman. 

Dansubsektor IV Kapt. Inf. Usman mengatakan tujuan mengadakan lomba Tong Sampah ini salahsatu bentuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai program revitalisasi sungai Citarum sehingga tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya tumbuh berkembang dan menjadi motivator generasi penerus bangsa yang terdidik supaya tertanam kepedulian terhadap lingkungan sungai citarum yang bersih dan harum dari limbah apapun,” pungkasnya.

Sementara itu, Subsektor IV melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran sungai wilayah RW. 04 Kp. Loakerak, subsektor II melakukan karya bakti di Desa Solokan Jeruk Kec. Solokan Jeruk sedangkan subsektor I melaksanakan giat pembuatan Kerangka Tong Sampah di Posko KKN Sumbersari.

Subsektor III melakukan kegiatan pembenahan bantaran sungai RW 10 Kp. Citoke Desa Rancakasumba dengan menggunakan alat berat Becho serta pembuatan lobang tanam dipinggir jalan Desa Langensari. @edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes