Pesan Ridwan Kamil untuk Para Jemaah Calon Haji

BANDUNG, kimcipedes.com - WALI Kota Bandung, Ridwan Kamil menitipkan beberapa pesan kepada para jemaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Salah satunya meminta mendoakan Kota Bandung selalu aman dan diberkahi.

"Salah satu doa yang tidak akan tertolak adalah doa yang sedang di perjalanan. Maka tolong doakan agar Kota Bandung selalu dilimpahi nikmat dan berkat," pesan Ridwan saat bersilaturahim dengan jemaah calon haji KBIH Assalaam Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Minggu (1/7/2018).

Pesan yang pertama adalah perbanyak bersyukur. Ridwan mengatakan, keberangkatan ini merupakan anugerah besar dari Allah SWT. Ia mengajak seluruh jemaah untuk bersyukur atas nikmat kesehatan, usia, dan kesempatan. "Orang lain ada yang harus menunggu lebih dari sepuluh tahun untuk bisa ke Tanah Suci," ucap Ridwan.

Pesannya yang kedua, yaitu soal menjaga kesehatan para jemaah. Perjalanan haji merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik yang prima. Apalagi, jemaah harus berada di tempat yang berbeda iklim selama setidaknya 40 hari. "Jaga asupan makanan dan jaga aktivitas, " ujarnya.

Selain itu, ia juga menitipkan agar para jemaah senantiasa menjaga perilaku, nama baik diri dan nama baik Kota Bandung. "Di sana Bapak dan Ibu akan bertemu dengan ribuan orang dari berbagai suku dan budaya. Tolong jaga nama baik Kota Bandung yang ramah, someah hade ka semah," katanya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes