M. Iriawan Akan Tindak Tegas Aksi Kecurangan PPDB SMA/SMK

BANDUNG, kimcipedes.com -Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan proses pendaftaran PPDB tingkat SMA/SMK di Jabar berlangsung lancar serta tanpa kecurangan.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap proses PPDB. "Semua sistem sudah berjalan, InsyaAllah tidak akan ada kecurangan," ujarnya usai meninjau PPDB di SMA 5 Bandung, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, penerapan sistem Informasi Teknologi (TI) mampu mengurangi frekuensi pertemuan antara calon peserta didik dengan pihak sekolah. Dengan cara ini maka diharapkan jual beli kursi siswa akan dapat terhindar.

Dia menilai penerimaan siswa baru harus berlangsung bersih tanpa kecurangan demi mendapatkan peserta didik yang sesuai dengan harapan bersama. "Sudah ada sistem dan pengawas. Pendaftaran dan pengumuman dilakukan secara online. Kami tidak mau SDM yang masuk tidak pas dengan potensi yang ada," katanya.

Iriawan menyatakan akan bertindak tegas jika menemukan aksi kecurangan dalam PPDB SMA/SMK oleh oknum tak bertanggungjawab. Pemberian sanksi dilakukan sebagai bentuk pemberian efek jera kepada pelaku sekaligus memberikan pemahaman kepada publik.

Pihaknya juga mengimbau kepada orang tua calon siswa untuk tidak mudah terbujuk rayu dari oknum yang menjanjikan kursi masuk sekolah. "Kalau ada penyimpangan akan kami tindak tegas. Orang tua siswa jangan tergiur janji palsu. Percayakan proses penerimaan kepada negara," pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes