Diskominfo Kota Bandung Sosialisasikan Gerakan Sadar LAPOR

BANDUNG, kimcipedes.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Sadar Lapor di Plaza Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Minggu (15/7/2017).

Selain diselenggarakan di Kota Bandung, pada hari yang sama sosialisasi dilaksanakan serentak di enam kota lainnya di Indonesia, yaitu Jakarta, Makassar, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, dan Kota Cirebon.
 Kepala Diskominfo Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes. mengungkapkan, Gerakan Sadar Lapor dengan hastag #GerakanSadarLAPOR bertujuan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan pelayanan publik agar semakin baik. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan pengaduan ini untuk melaporkan masalah terkait pelayanan publik.“ Setelah masyarakat mengenal LAPOR, diharapkan dapat memanfaatkan kanal ini untuk menyampaikan pengaduan,” ujarnya.
Sementara itu, wakil dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) , Syafrudin yang hadir pada acara tersebut, mengatakan, hari ini sosialisasi Gerakan Sadar Lapor dilaksanakan serentak di tujuh kota di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Kemenpan RB, berharap adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengaduan layanan publik.
Pengaduan yang datang dari masyarakat akan menjadi masukan bagi pemerintah untuk memperbaiki kualitas layanan. Selama pengaduan yang diterima valid dan disertai dengan informasi yang lengkap, pemerintah akan menindaklanjuti.
Layanan aspirasi dan pengaduan yang bisa digunakan oleh masayarakat adalah, Apps LAPOR (Android ), atau situs www.lapor.go.id, twitter @LAPOR1708, layanan SMS ke 1708 dengan menyertakan tagar #lapor.*

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes