Pjs. Wali Kota Bandung Solihin : Pencanangan BBGRM, Tak Hanya Slogan

Pjs. Wali Kota Bandung

KIM CIPEDES, BALAIKOTA | Kota Bandung kembali menggelar Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke XV Tahun 2018. Tahun ini, BBGRM mendorong pemanfaatan teknologi untuk mensejahterakan masyarakat Kota Bandung.

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin didampingi Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Ahmad Nugraha serta Penjabat Sementara TP-PKK Kota Bandung, Emma Siti Fatima Solihin membuka bersama Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Gelar Teknologi Tepat Guna Kota Bandung Tahun 2018.

Nampak Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD LPM Kota Bandung, Dr. Merdi Hajiji, S.E, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3PA) Kota Bandung H. Dedi Sopandi, S.STP.,M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung dr.Hj. Ahyani Raksanagara, M.kes, Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana, S.Sos, Kabag Pemerintahan Umum Kota Bandung Drs. Anton Sugiana,M.Si, Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan, Lurah Cipedes Dedi Rustandi,S.H., Ketua LPM Kelurahan Cipedes, M. Raka Mandala Putra, Camat dan Lurah Se-kota Bandung serta para pengurus Lembaga kemasyarakatan Kelurahan se-Kota Bandung dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3PM) Kota Bandung, Dedi Sopandi mengatakan salah satunya, mendorong pemanfaatan aplikasi e-Posyandu. Posyandu yang telah memanfaatkannya yaitu Posyandu Wijayakusumah, Kecamatan Coblong. Melalui aplikasi ini bisa memantau kualitas gizi bayi dan balita. Program ini merupakan portal database kesehatan bayi dan Balita se-Kota Bandung yang terkoneksi ke Dinas Kesehatan,” ungkap Dedi Sopandi pada pencanangan BBGRM tingkat Kota Bandung tahun 2018, di Balaikota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

Tahun ini tema BBGRM yaitu wujudkan Bandung sebagai masyarakat gotong-royong serta semangat kolaborasi dan Inovasi

Lebih lanjut Dedi menyampaikan bahwa salah satu tujuan BBGRM yaitu meningkatkan motivasi masyarakat dalam hal teknologi untuk percepatan dan menyukseskan pembangunan Kota Bandung. Kali ini, BBGRM akan menyoroti bidang ekonomi, sosial budaya, agama, serta lingkungan.

“Untuk meningkatkan peran aktif masyarakat agar lebih mempererat kekeluargaan dan gotong-royong dalam pembangunan. Sehingga kita dapat mencapai sasaran yaitu meningkatkan kemitraan masyarakat dan pemerintah. “Insya Allah semua bidang akan kita lakukan dengan bersama sama untuk Kota Bandung yang Juara,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan, strategi pemanfaatan teknologi tepat guna, merupakan ciri penguatan kewilayahan. Hal tersebut mampu meningkatkan kualitas teknologi dengan menggunakan daya lingkungan dan meningkatkan partisipasi masyarakat. “Potensi ini harus dikembangkan, lingkungan dan teknologi bersatu untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Menurut Solihin, BBGRM harus mampu menumbuhkembangkan kerjasama dalam berbagai kegiatan. Namun ia mengakui, tidak mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong-royong di tengah kehidupan yang semakin individualis. Bahkan saat ini, cenderung menonjolkan kebersaingan daripada kebersamaan. “Kita semua harus berupaya melestarikan semangat gotong-royong agar pembangunan berjalan lancar,” katanya.

Dengan pencanangan ini, Solihin mengharapkan seluruh perangkat daerah melaksanakan aksi dengan meningkatkan partisipasi serta kewaspadaan masyarakat dalam pembangunan. “Intinya adalah sampai sejauh mana partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Tak hanya slogan, kita harus maknai dengan tindakan yang nyata dalam masyarakat,” tegas Solihin.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes