Pemkot Bandung Hibahkan Rp.30 Milyar Untuk Mahasiswa

Bandung, kimcipedes.com - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan Program Hibah Pendidikan Bagi Mahasiswa Tahun 2017 di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Selasa (12/12/2017).

Program tersebut langsung diresmikan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil. Dalam kesempatannya ia menyampaikan, Program tersebut merupakan kebijakan dari Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung untuk mahasiswa dan mahasiswi warga kota Bandung dalam menjalankan pendidikannya.

Sebelumnya program ini sudah dijalankan ketika Wali Kotanya masih dipimpin oleh Dada Rosada. Meskipun jumlah anggaran yang disediakan berbeda, dulu hanya 4 milyar dan sekarang saat kepemimpinan Ridwan Kamil berjumlah sekitar Rp. 30 milyar. "Dengan jumlah yang cukup tersebut, memberikan dampak kemudahan untuk mahasiswa agar menjalankan kuliahnya semakin baik,"ujar Ridwan.

Lanjutnya, dana tersebut sudah dibagikan rata-rata sekitar 4 sampai 6 juta/orang atau mahasiswa di 56 Perguruan Tinggi. "Dengan begini indeks pendidikan di Kota Bandung semakin baik. Sehingga orang berilmu makin tinggi ilmu dan semangatnya,"tutur Ridwan.

Ditambahkan Ridwan, selain program tersebut, kota Bandung pun terus berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan yang bermutu. Diantaranya ada Program Kartu Bandung Juara dimana warga yang tidak mampu, dibiayai oleh pemerintah kota Bandung seperti pembelian sepatu, seragam dan keperluan sekolah lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menyampaikan, Program tersebut merupakan upaya baik yang dilakukan oleh pemerintah kota Bandung agar pendidikan di kota Bandung semakin baik.

Lanjutnya, penyerahan hibah tersebut menunjukan akuntabilitas bahwa hibah yang diberikan oleh pemerintah itu dikucurkan secara objektif dan dimanfaatkan oleh mahasiswa. "Maka dari itu, untuk mahasiswa dan perguruan tinggi di Bandung yang mendapat hibah harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,"tutur Elih.

Dirinya berharap, dengan hibah yang diberikan menjadi bagian bentuk perhatian pendidikan agar di kota Bandung lebih maju. "Dengan hibah tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, insya Allah bisa menghasilkan SDM yang terdidik."pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes