Mahasiswa Universitas Maranatha Lakukan Pendataan dan Penyuluhan Kesehatan

Mahasiswa Universitas Maranatha

Bandung, kimcipedes.com | Mahasiswa Kedokteran Universitas Maranatha Bandung melakukan pendataan dan penyuluhan kesehatan kepada warga Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi. Pendataan dan penyuluhan kesehatan terhadap warga mencakup mengenai penyakit menular dan penyakit tidak menular.

Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman,S.Sos menyambut baik kegiatan pendataan dan penyuluhan kesehatan terhadap warga Kelurahan yang akan dilakukan mahasiswa Kedokteran Universitas Maranatha. Sehingga warga dapat mengetahui dan menambah wawasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat baik dikeluarga sendiri maupun dilingkungan sekitar,” ungkap Dirman sapaan akrab Seklu Cipedes ini saat menerima kedatangan Mahasiswa Kedokteran Universitas Maranatha, bertempat di Aula Kelurahan Cipedes, 05/12/2017.

Pendataan dan penyuluhan warga akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 12 Desember 2017. untuk mempermudah dalam pendataan kepada warga masyarakat kelurahan Cipedes melalui quesioner , tentang beberapa penyakit menular dan penyakit yang tidak menular dan kesehatan di lingkungan sekitar rumah dan dirumah itu sendiri, jadi yang akan di ambil contoh melalui pendataan kesehatan ini tentang diare, hipertensi, DBD ,kencing manis , dalam pendataan ini berharap dapat di ambil dari beberapa keluarga yang ada di wilayah Kelurahan Cipedes , dan hasil untuk di jadikan bahan dan di persentasikan di kelurahan ini, dan apabila menemui permasalahan dalam kesehatan ini bisa ditindak lanjuti dan mengarahkan untuk pemeriksaan, dan setelah melakukan pendataan mahasiswa maranata tersebut akan mengadakan penyuluhan di puskesmas mengenai infeksi menular seksual, struk,kencing manis,jamban sehat,depresi, perilaku hidup bersih dan sehat, TB, HIV, Diare,Hepatitis A, Rumah Sehat, Hipertensi, Hepatitis B, Bahaya Rokok, Menutrisi, Asma Brociale, Campak dan Rubella, penyuluhan ini akan di laksanakan di Puskesmas Sukajadi , karena puskesmas Sukajadi ini sudah bersertifikasi dan terakreditasi. harapan melakukan penyuluhan di puskesmas sukajadi ini berharap bahwa hasil kami dapat berdampak kepada masyarakat supaya terus menjaga lingkungan dan hidup sehat. Asep WH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes