FKIM Kota Tasik Berkunjung Ke KIM Kelurahan Cipedes

FK KIM Kota Bandung

Bandung, kimcipedes.com -Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes kedatangan tamu dari Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tasik. Tujuan FKIM Kota Tasik untuk berkunjung ke KIM Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi dalam rangka study banding mengenai kiat-kiat eksisnya KIM Kelurahan Cipedes sehingga menjadi Juara 2 Lomba KIM Tingkat Jawa Barat.

Rombongan Forum KIM Kota Tasik tersebut terdiri Ketua FKIM Kota Tasik, H. TB. Oom, Sekretaris Umum FKIM Kota Tasik, Dedi Supriadi, dan Koordinator Kecamatan Muhamad Ilyas, Undang Maskur, H. Mamad dan Tawang Sahidin didamping Kabid Komunikasi dan Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasik, Hj. Lilis Ellia Dewi, Hj. Noerhajanah, Iking, dan Sekbid, Agas.

Kedatangan FKIM Kota Tasik ini disambut oleh Kasie Pengelolaan Data dan Informasi, Diskominfo Kota Bandung, Hj. Tety Siti Hasanah, SH bersama Ketua KIM Cipedes, Asep Wahyu Hermawan, Sekretaris KIM Cipedes, Martika Edwandi dan Pengurus FK KIM Kota Bandung, Asep Mulyana, bertempat di Kantor Diskominfo Kota Bandung, Jalan Wastukencana Bandung, 12/12/17.

Kasie Pengelolaan Data dan Informasi, Diskominfo Kota Bandung, Tety Siti Hasanah, SH menyampaikan di Kota Bandung KIM sudah terbentuk di 151 Kelurahan yang terdari 30 Kecamatan. KIM ini dibentuk oleh masyarakat, untuk masyarakat sebagai mitra kepanjangan tangan pemerintah dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Agar pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi membangun Bandung Juara," ungkap Tety.

Sementara itu, Ketua KIM Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan mengatakan keberadaan KIM Cipedes disambut baik oleh warga. Bahkan Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH beserta jajarannya sangat mendukung adanya KIM diwilayah Cipedes sebagai jembatan penyambung informasi masyarakat dua arah masyarakat dan pemerintah. Untuk penyampaian informasi melalui media sosial, whatShapp, facebook, youtube, dan yang lainnya," Asep.

Lebih lanjut dikatakan Asep bahwa KIM Cipedes mengelola KPA (Kelompok Pengelola Air) untuk warga masyarakat sekitar. Alhamdulillah sudah 60 rumah yang menjadi pelanggan KPA. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya meminta satuan kinerja perangkat daerah aktif menggunakan media sosial guna mempublikasikan informasi dengan cepat kepada masyarakat.

Kabid Komunikasi dan Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasik, Hj. Lilis Ellia Dewi mengatakan FKIM Kota Tasik baru sampai tingkat kecamatan. Dan sampai saat ini belum terbentuk KIM tingkat kelurahan, karena kurang responnya lurah - lurah  di Kota Tasik, untuk itu kami ingin belajar atau sharing ke KIM Cipedes," ungkap Ellia. (Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes