Dinas KUMKM Kota Bandung Syukuran Juara 3 Teras Cihampelas

Dinas KUMKM Kota Bandung
Kadis KUMKM Kota Bandung, Drs. Priana Wirasaputra (Tengah)

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Teras Cihampelas berhasil meraih Juara Ketiga pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler Skywalk – Teras Cihampelas Bandung yang merupakan satu-satunya wisata buatan manusia.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung bersama insan komunitas Bandung merayakan dan syukuran atas diraihnya Juara Ketiga Teras Cihampelas dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI. Syukuran tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung, Drs. Priana Wirasaputra, MM , Pri & friends, Komunitas Koes Plus Bandung, KGProductions, Rio J. Kusumah, ST.,SE, Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan, dan Penggiat Seni Budaya lainnya, bertempat di Teras Cihampelas, Sabtu, 02 Desember 2017.

Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung, Drs. Priana Wirasaputra, MM mengatakan kita merayakan dan syukuran mendapatkan gold dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, teras Cihampelas sebagai pemenang ketiga Anugerah Pesona Indonesia 2017. Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melakukan penilaian terhadap beberapa destinasi wisata di Indonesia terutama ke destinasi wisata yang baru. Alhamdulillah akhirnya diapresiasi karena memang teras Cihampelas adalah teras satu-satunya di Indonesia dan tidak ada di daerah lain seperti skywalk –Teras Cihampelas yang diperuntukan bagi penjalan kaki, dan PKL, namanya juga skywalk Jalan diatas sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Jumlah pengunjung teras Cihampelas ini terus meningkat, sehingga berdampak kepada omset pedagang yang selalu membaik,” ungkap Priana yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Priana juga mengungkapkan dan inilah yang kita lakukan sebagai bentuk daripada komitmen Pemerintah Kota Bandung dibawah pimpinan Bapak Ridwan Kamil untuk memajukan pedagang kaki lima. Bagi Seniman dan penggiat seni budaya yang berkeinginan untuk menggunakan teras Cihampelas ini untuk event-event yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung silahkan dipergunakan dan berkoordinasikan dengan Forum PKL Teras Cihampelas.

Pada kesempatan tersebut, Priana memberikan Piagam Penghargaan kepada Forum PKL Cihampelas dan Perwakilan PKL Teras. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes