Brian Loyd Singgah di Bandung


KIM Cipedes, Bandung - Pilot berkebangsaan Amerika Serikat, Brian Loyd singgah di Bandung dalam rangkaian napak tilas 80 tahun keliling dunia yang dilakukan Amelia Earhart, dan sempat mendarat di Bandung pada 21 Juni 1931.

Brian Loyd mengatakan bahwa alasannya melakukan napak tilas Earhart karena mengagumi sosok Earhart yang merupakan pilot pertama yang melintasi benua Antlantik dengan terbang solo.

Menurut Brian, Earthart itu bukan orang biasa tapi yang luar biasa. Selalu menjadi yang pertama. Oleh karena itu saya mengaggumi beliau dan melakukan napak tilas ini,"katanya kepada wartawan di gedung sate Bandung, Kamis (29/6/2017)
Lebih lanjut dikatakan Brian, mereka merupakan orang pertama atau pionir yang perlu diteladani juga co-pilotnya yang bernama Fred seorang pionir yang membuka rute penerbangan ke benua pasifik."Karena itu saya ingin meneladani mereka dengan napak tilas ini,"ujarnya

Dalam kunjungannya ke Bandung kali ini Brian juga diundang sebagai tamu Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)

Dia mengaku sangat mengaggumi radio amatir karena radio ini seperti sulap atau magic yang bisa mengirim informasi dengan cepat."Amatir radio itu seperti magic. Dulu mengirim informasi membutuhkan waktu yang lama tapi sekarang dengan teknologi wireless begitu cepat mengirimkan informasi," ungkap Brian.Tim KIM Cipedes

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes